Mbah Nurhada Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Kampung Agung Dalam

Tulang Bawang Lampung, Targetkasus.com –
Bentuk pelayanan prima terhadap masyarakat dalam roda kepemerintahan di Kampung Agung Dalam Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang patut di acungi jempol..

Betapa tidak, dengan adanya pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada periode Januari Tahun 2021 sebesar Rp.300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebayak 40 KPM dilakukan secara door to door tanpa harus mengenal lelah dengan target pembagian setahun penuh pada setiap bulannya.

Kepala Kampung Agung Dalam Ferman mengatakan, tujuan utama diberikan bantuan ini secara langsung terhadap penerima dimasing-masing tempat tinggal, merupakan salah satu upaya untuk mencegah adanya kerumunan masa ditengah peredaran Covid-19 saat ini.

“Sengaja kita bagikan secara door to door dengan tujuan utama supaya tidak terjadi kerumunan, bahkan bantuan ini dapat dipastikan diterima langsung oleh yang bersangkutan sekaligus sebagai upaya memberikan kemudahan terhadap masyarakat mengingat penerima sebagian telah lanjut usia bahkan ada yang sedang dalam keadaan sakit,” Ucap Sinto seusai pembagian berlangsung, Selasa pagi (23/02).

Dia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban di tengah sulitnya perekonomian saat ini, sekaligus dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari oleh masyarakat penerima manfaat.

“Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, sebab bantuan ini disalurkan terhadap para masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan terutama bagi yang telah lansia bahkan ada yang sudah mengalami sakit-sakit sehingga dapat dipergunakan untuk biaya pengobatan,” imbuhnya.

Sementara, salah satu penerima manfaat, Mbah Nurhada (49) mengaku sangat senang dengan adanya bantuan yang dinilai sangat membantu meringankan beban bagi dirinya.

“Saya sangat senang sekali mas, karena mendapatkan bantuan Rp.300 ribu setiap bulannya, terimakasih kepada pemerintah yang telah membantu kami, semoga keadaan akan secepatnya membaik,” Ungkap Mbah Nurhada.

Rilis : Junerdi.

Editor : Anang Badri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai