Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, Meresmikan Jembatan Musi VI Palembang

Iklan

PALEMBANG, TARGETKASUS.COM – Jembatan Musi VI Suda selesai dan kini suda diresmikan oleh Gubernur Sumsel, jembatan tersebut ya itu jembatan Alternatif yang menghubungkan sisi Ulu di Jalan Faqih Usman dengan sisi Ilir yang berada di jalan Sutan Mansyur.

Walau sudah diresmikan, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) belum membuka Jembatan Musi VI untuk umum hingga 5 Januari 2021 mendatang.

“Jembatan belum akan dibuka untuk umum untuk menghindari penumpukan (masyarakat) saat tahun baru. Hal ini dilakukan untuk menghindari klaster baru,” ungkap Deru, Rabu (30-12-2020).

  1. Musi VI selesai dibangun setelah lima tahun pengerjaan
    Peresmian jembatan yang menelan biaya Rp550 miliar itu menandakan rampungnya proyek selama lima tahun, sejak 2015 untuk mempersiapkan Asian Games 2018 lalu oleh mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

“Jembatan ini menjadi alternatif lalu lintas jalan yang semakin padat di Palembang. Karena wilayah kita dibela sungai, maka jembatan jadi solusi,” ungkap dia.

  1. Warna-warni Musi VI menjadi ciri khas lampu warna-warni menjadi pembeda antara Musi VI dan empat jembatan lain yang ada di Palembang.
    .
    Permainan lampu kerlap-kerlip saat malam menjadi daya tarik, bahkan tidak menutup kemungkinan akan menjadi ikon baru di ibu kota provinsi Sumsel.

Selain ciri khas warna, model dari jembatan ini adalah jembatan arch bridge. Bentuknya dibuat sederhana, namun memiliki bentang yang panjang ketimbang jembatan biasa. Jembatan jenis ini disebut baru yang ketiga di Indonesia.
.
“Jembatan ini memiliki ketahanan sampai 50 tahun. Saya harap jembatan ini secara bersama-sama kita jaga,” jelas dia.

Laporan : Tim Sumsel
Editor : Anang Badri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai