Pelaku Pembunuhan Kapolsek Buron Selama 12 Tahun Akhirnya Di Tangkap

Iklan

LAMPUNG, TARGETKASUS.COM – Selama 12 Tahun menjadi Buronan akhirnya Adit (38) di tangkap satreskrim Polresta lampung, kasus pembunuhan terhadap AKP Wiyono pada 2008 Silam.

KASAD Reskrim Polresta bandar lampung komisaris Resky Maulana mengatakan, hal itu baru terungkap saat anggotanya menangkap Adit pelaku kasus pencurian sepeda motor.

Salah satu dari Tersangkah ini adalah DPO kasus penembakan AKP Wiyono, Kapolsek blambangan Umpu yang terjadi pada 2008 silam,”Ujar Resky, pada Selasa, (29-12-2020

Lebih lanjut Kasad mengatakan Adit yang ditangkap di way kanan ini kabur ke luar lampung kemudian membentuk komplotan baru sepesialis pencuri sepeda motor. Selain itu pada saat kejadian penembakan Kapolsek tersebut Adit selaku sopir dari Komplotan Wagino.

Kasus pembunuhan AKP Wiyono ini sempat menyita perhatian jajaran Mabes Polri. Lantaran AKP Wiyono Tewas ketika melakukan pengejaran terhadap komplotan perampok Wagino pada April 2008 lalu di Ogan lama Lampung Utara.

Sebelum tewas” AKP Wiyono di hubungi polres way kanan untuk membantu mengejar komplotan perampok di daerah talang baru, Ogan lama. Kawanan perampok tersebut mengendarai mobil Pick up dan satu sepeda motor komplotan yang berada didalam mobil berhasil kabur saat di tangkap sedangkan perampok yang menggunakan sepeda motor sempat berhenti dan menembak AKP Wiyono, sebelumnya salah satu dari komplotan Wagino di tangkap oleh Polda lampung.” Ya itu, Handoko.

Handoko, ditangkap sebagai pelaku pembunuhan terhadap istri tuanya. di Tanjung bintang pada Pebruari 2020 lalu, dalam pengembangan kasus di ketahui Handoko perna terlibat kasus pembunuhan AKP Wiyono.

Tim
Editor : Anang Badri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai