ACARA COFFEE MORNING KABUPATEN KUANTAN SINGINGI BERSAMA INSAN PERS

Iklan

Talukkuantan, Targetkasus.com – Komunikasi Informatika Ir.H.Samsir Alam MM,mengawali pembukaan acara coffee Morning bersama Insan Pers,selain menjalin hubungan silaturahmi juga membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada APBD T.A 2021 Kabupaten Kuantan Singingi Di Masing – masing Dinas yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Senin (14/12/2020).

Pada pencapaian Visi,misi Tahun 2021 untuk menjabarkan secara nyata dalam bentuk program/kegiatan dengan Jumlah APBD 1.248 Triliun di plonting pada saat Pandemi menjadi 1.140 Triliun di Nopember 2020.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Kuansing Ir.H Mesir Mengatakan”seperti Dinas PUPR ada 26 Aitem Kegiatan Pembangunan Kantor Kepala Desa Beringin Taluk,Desa Munsalo,Desa Sawah,Desa Koto Taluk,Desa Koto Gunung,Desa Sungai Bawang,Desa Teluk Pauh dan Kantor Desa Sikakak rekentruksi jalan Jake-Geringging Baru (aspal),Banjar Benai,Sentajo Raya -Muara Langsat,Sako-Trans SKP II dan yang lain.

“Dinas Pendidikan dan Olah Raga ada 35 Aitem kegiatan,Pembangunan Taman,Lapangan Upacara dan Pagar SDN 015 Pasar Baru Pangean,SDN 003 Kampung Tengah,SDN 006 Koto Cengar,SDN 009 Sako margasari,SDN 008 Dusun Tuo,SDN 016 Banjar lopak,SDN 001 Sungai Pinang dan yang lain”terang Meisir.

Dinas PKPP memiliki 6 Aitem Kegiatan,Pembangunan Drainase Lingkungan Pemukiman Desa Petai,Drainase Pasar Kopa,Drainase Tobek Panjang,Seminisasi Pelataran Pasar Baru Basra,Drainase Dusun Penghijauan Pasar Pangean.
Sementara Dinas Koprasi UKM Perdagangan dan Perindustrian 5 Aitem,Tegap Pagar Lubuk Jambi,Los Pasar Muara Lembu,Los Pasar Sumber Datar,Los Pasar Muara Langsat dan pembangunan Los Pasar Sidodadi.

“Dinas Kesehatan 3 Aitem meliputi pembangunan Puskesmas Rawat Inap,Pengadaan peralatan Prasarana dan pendukung Fasilitas Pelayanan Kesehatan,Pembangunan Rumah Dinas Dokter Puskesmas Cerenti”tambah Meisir.

“Dinas Pertaniaan sendiri memiliki 4 Aitem Kegiatan Rehabilitas dan Pemeliharaan Prasarana Pertaniaan Desa Pulau Madinah,Desa Sumberdatar,Rehab jalan Produksi kelompok Tani Jaya Desa Sukaraja dan Pembangunan jalan Usaha Tani Desa Simandolak.”kata Meisir lagi.

Semoga apa yang kita rencanakan kedepannya mendapat Ridho Allah SWT.nantinya.sesuai yang telah kita tuangkan di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah merupakan visi,misi dan Program Kepala Daerah dengan berpedoman pada RPJP Daerah serta memperhatikan RPJM Nasional”tutup Meisir.

Rilis : Utama Gea
Editor : Anang Bandri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai