Jalin Silaturahmi Kabiro Media Nasional Targetkasus,Musi Banyuasin Dikantor Samsat Bayung Lencir

Iklan

Bayung Lencir, Targetkasus.com – ,bertempat di kantor perwakilan,samsat kecamatan Bayung Lencir kabupaten Musi Banyuasin, kamis 19-11-2020

Dalam kesempatan kali ini Kabiro Musi Banyuasin Erwin Gotawa melakukan kunjungan dan sekaligus Kontrol sosial kepada pemerintah kecamatan Bayung Lencir.

Kunjungan ini di sambut baik oleh Kepala Dinas Samsat Bayung Lencir Yakni MGS,HIDAYATULLAH, di kesempatan ini kepala dinas samsat menyampaikan dan membahas tentang, admintrasi manunggal satu ATAP SAMSAT. Merupakan serangkaian kegiatan dalam penyelengaraan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor roda dua mau pun roda empat.

.”Untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) bea balik nama kendaraan bermotor, (BBN-KB) dan pembayaran sumbangan wajib dana kecelakaan dan angkutan jalan, (SWDKLLAJ) secara terintegrasi dan terkoordinasi dalam kantor bersama Samsat.

.”Tujuan dari samsat adalah memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat,dengan cepat dan tepat,transfaran,akuntabel dan secara imformatif, sehingga masyarakat benar-benar dengan merasakan manfaat pelayanan ,yang di berikan dari samsat,dan biar masyarakat merasa puas,pak Hidayatulah,menyampaikan permohonan maaf mewakili dari seruruh jajaran yang bertugas di samsat, apabila masih ada kekuranggan dalam pelayanan,atau pun ada oknum yang berbuat salah,kita akan tindak tegas,dan akan terus memperbaiki kekurangan dalam pelayanan,biar kedepan nya bisa menjadi kebih baik.

Lebih lanjut menurut Pak Hidayatullah. menambah kan beberapa bulan yang lalu,telah ada pemutihan,untuk pajak kendaraan yang terlambat bayar,keterlambatan bayar pajak biasa nya terdapat denda-denda inilah yang di hapuskan dalam pemutihan di hapus kan,untuk mendorong masyarakat membayar pajak kendaraan nya,mungkin banyak masyarakat yang terlambat membayar pajak, atau juga ada yang menuggak,sampai 4 tahun ada juga yang lebih,biasa nya dend bisa membengkak,tapi dengan ada nya pemutihan semua denda sudah di hapus kan hanya pajak nya saja yang di bayar selama dua tahun,tujuan pemutihan pajak kendaraan ini,biar sama sama mendapat kan ke untungan,antara negara dan masyarakat, negara menjadi untung karena penunggak pajak sudah mau membayar kan kawajiban nya,sedangkan masyarakat menjadi senang karena tak menanggung danda pajak.”tutupnya.

Laporan : Erwin
Editor : Anang Bandri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai