Kami Keluarga Besar Media Target Kasus Sumsel,Mengucapkan Selamat Hari Ayah Nasional.”

Iklan

Hari Ayah Nasional,TARGETKASUS.com
Pringatan Hari Ayah dilakukan sejak awal abad ke-12 dan dimaknai sebagai hari untuk menghormati Ayah.

Perlu diketahui, seorang ibu disebut sebagai pribadi yang melahirkan anak-anaknya dan mendapat penghargaan dengan cara memperingati hari ibu setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

Sedangkan peringatan Hari Ayah, jarang sekali kita dengar dirayakan oleh masyarakat indonesia.

Kedudukan Ayah yang semestinya juga dapat disetarakan kedudukannya dengan seorang Ibu, dengan memberikan perhatian dan penghargaan atas perjuangan Sang Ayah dalam mencari nafkah untuk keluarga. Menyekolahkan anak-anaknya demi masa depan Sang Anak.

Di Amerika Serikat, budaya merayakan Hari Ayah sudah dikenal sejak Juni 1910, di Negara Bagian Washington.

Sementara di beberapa negara Eropa dan Amerika Latin, para Ayah diberikan penghargaan setiap 19 Maret bertepatan dengan St Joseph’s Day.

Di Indonesia, Hari Ayah Nasional lahir atas prakarsa paguyuban Satu Hati, lintas Agama dan Budaya yang bernama Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Awalnya PPIP menyelenggarakan sayembara menulis surat untuk ibu pada peringatan Hari Ibu Nasional di Solo pada 2014 lalu. Kemudian, acara tersebut pun akhirnya berhasil mendapat sambutan cukup baik dari para peserta.

Berikut beberapa contoh ucapan kepada Ayah di hari spesial ini ;

“Terima kasih Ayah, atas pengorbananmu, ilmu serta kasih sayang yang telah engkau berikan selama ini kepadaku, terimakasih Ayah, yang telah memberikan pemahaman tentang dunia ini, tentang kerasnya kehidupan.

Masih kuingat ucapanmu, “Anakku teruslah melangkah, jangan pernah berhenti. Karena jika kau berhenti maka kau akan terinjak-injak”

“Ayah, engkaulah lelaki yang pertama kali mengajarkanku cara melangkah, membimbing tangan kecilku, dan selalu sigap menjagaku agar tidak terjatuh. Engkau pahlawanku, yang mengajarkanku tentang apa arti perjuangan hidup..”

Editor : Anang Bandri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai