Taekwondo Tigerkarigamas,dan Serijabo Gelar Latihan Bersama Sekaligus Pelantikan Oleh Sabeum Septian Puja Kusuma Spd.”

Iklan

SERIJABO TANJUNG RAJA – TARGETKASUS.com – Taekwondo TIGERKARIGAMAS & TAEKWONDO SERIJABO. Gelar latihan bersama dan sekaligus pelantikan yang di pimpin lansung oleh Sabeum Septian puja kusuma,Spd. Sebeum Ratu Yuliana dan Sabum Karin,

Turut hadir dalam acara Pelaksaan tersebut yaitu kepala Desa serijabo.dengan antusias menghadiri pelantikan Para peserta Taekwondo yang bertempat tepatnya di desa SERIJABO kecamatan Tanjung raja kabupaten Ogan Ilir.

Lebih lanjut pelantikan tersebut berjalan dengan baik di sela-sela latihan itu Sebagai ketua Sabeum.menyampaiakn arahan dan makna dari Taekwondo yang sejatinya.
Sabeum menjelaskan secara detail terhadap Muridnya yang hadir. Guna arti dan manfaat dari Olah raga bela diri Teakwondo.”

Taekwondo (juga dieja Tae Kwon Do, Taekwon-Do) adalah olah raga bela diri Korea yang paling populer dan juga merupakan olah raga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak dimainkan juga digemari di dunia dan juga dipertandingkan di Olimpiade.

Dalam bahasa Korea, hanja untuk Tae berarti “menendang atau menghancurkan dengan kaki”; Kwon berarti “tinju”; dan Do berarti “jalan” atau “seni”. Jadi, Taekwondo dapat diterjemahkan dengan bebas sebagai “seni tangan dan kaki” atau “jalan” atau “cara kaki dan kepalan”. Pada saat latihan, Taekwondo memiliki tiga materi dasar dalam latihan yaitu:

Poomse atau rangkaian jurus adalah rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Setiap diagram rangkaian gerakan poomse didasari oleh filosofi timur yang menggambarkan semangat dan cara pandang bangsa Korea. 

Kyukpa atau teknik pemecahan benda keras adalah latihan teknik dengan memakai sasaran/obyek benda mati, untuk mengukur kemampuan dan ketepatan tekniknya. Obyek sasaran yang biasanya dipakai antara lain papan kayu, batu bata, genting, dan lain-lain. Teknik tersebut dilakukan dengan tendangan, pukulan, sabetan, bahkan tusukan jari tangan.

Kyorugi atau pertarungan adalah latihan yang mengaplikasikan teknik gerakan dasar atau poomse, dimana dua orang yang bertarung saling mempraktekkan teknik serangan dan teknik pertahanan diri.ujar Sabeum Septian puja kusuma Spd.
Demikian hanya ini la yang harus kita pahami .” tutupnya

Reporter : Hendra Mandala putra.
Editor : Anang Bandri