Kunjungan Mike Pompoe,Jokowi Ingin Amerika Sebagai Negara Sahabat INDONESIA.

Iklan

Aceh Tamiang-Target Kasus.com

Selama masa-masa pandemi ini, saling kunjung antara pejabat Indonesia dan Amerika Serikat tetap berlangsung, bahkan cukup intensif. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi pada saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, Kamis (29/10/20).

“Seperti hari ini, Saya menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo, di Istana Kepresidenan Bogor,” ujarnya kepada awak media ini.

Menurut Presiden Jokowi, kunjungan ini memiliki arti penting kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika. Selain itu, Presiden Jokowi juga menginginkan Negara Amerika Serikat menjadi sahabat sejati Negara Indonesia.

“Saya juga menginginkan Amerika Serikat sebagai ‘True Friend of Indonesia’ yang tentu tidak bisa didapatkan dengan sendirinya, melainkan harus diupayakan dan dipelihara, saling memahami satu sama lain,” imbuhnya.

Selain itu, Presiden Jokowi berharap adanya peningkatan kerjasama ekonomi dan pertahanan antara Indonesia dan AS di masa mendatang.

“Di samping itu, Saya ingin Amerika memahami kepentingan negara berkembang dan negara-negara Muslim,” pungkasnya.

Laporan/Rilis : Rico Fahrizal
Editor : Anang Bandri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai