Pemda Aceh Tamiang di Massa Pandemi Covid-19 Memberi Perhatian Lebih Terhadap Kampung Rimba Sawang.

Iklan

Aceh Tamiang -Target Kasus.com

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn didampingi oleh Dandim 0117/ Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghadiri dua agenda sekaligus yakni Peresmian Jembatan dan Peletakkan Batu Pertama pada Masjid Baitul Rahman, Senin (26/10/20).

Dalam agenda kunjungan Bupati dan Dandim 0117/Atam tersebut, disambut dengan suka cita oleh masyarakat Kampung Rimba Sawang, Camat Tenggulun dan para Tokoh Masyarakat.

Tradisi penyambutan tamu semakin memeriahkan acara yang diisi dengan berbalas pantun khas Aceh Tamiang. Selain itu tamu juga disuguhkan tarian Sekapur Sirih. Kemudian, Bupati dan tamu lainnya langsung ke lokasi peresmian jembatan Kampung Rimba Sawang.

Bupati Mursil secara simbolis melakukan pemotongan pita yang menjadi petanda bahwa jembatan telah diresmikan oleh Kepala Daerah yang berjuluk Bumi Muda Sedia, selanjutnya penandatanganan prasasti sekaligus peusijuk (tepung tawar) khas tradisi melayu Tamiang.

Rangkaian giat agenda kerja Bupati dan tamu yaitu sebagai bentuk rasa syukur masyarakat Kampung, pihak pelaksana proyek menyantuni sebanyak 10 (sepuluh) orang anak yatim piatu berupa bingkisan yang diserahkan oleh Bupati Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama pelaksana proyek yang tepat waktu membangunan jembatan. Kemudian untuk pembangunan masjid, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk berkontribusi dalam pembangunan masjid yang berukuran 24 x 24 meter tersebut.

“Alhamdulilah dalam waktu sesingkat ini, sebanyak 450 sak semen telah disumbangkan oleh para Hamba Allah untuk pembangunan masjid, mari terus kita pupuk dan tingkatkan ukhuwah Islamiyah dengan menjadi contoh tauladan dan terus mendorong masyarakat untuk memakmurkan masjid, berikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui masjid,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Tenggulun Muhammad Dede Winatha, S.STP dan Datok Penghulu Kampung Rimba Sawang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang karena telah mendukung pembangunan jembatan dan Masjid.
Laporan/rilis ; Rico Fahrizal
Editor : Anang Bandri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai