Disdukcapil Aceh Tamiang,Membuka Kesempatan Rekam Cetak KTP-el Penduduk Usia 16 Tahun.

Aceh tamiang-Target Kasus

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tamiang mempercepat perekaman Kartu Tanda Penduduk-elektronik (KTP-el) bagi warga berusia 16 Tahun dan akan memasuki usia 17 Tahun dalam Bulan Oktober hingga Desember 2020, pada acara Gebyar Rekam Cetak KTP-el dari tanggal 11 hingga 15 Oktober mendatang.

Kepala Disdukcapil, Drs. Sepriyanto kepada awak media ini mengatakan perekaman KTP-el dilaksanakan di Kantor Disdukcapil, Komplek Perkantoran Kab. Aceh Tamiang dari pukul 09.00 – 16.00 Wib dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK).

“Pencetakan KTP-el akan dilakukan saat usia yang bersangkutan telah mencapai 17 Tahun, kemudian pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi petugas kami pada contact person HP/WA Ray Dwi Kurniawan (0852 6214 9513) dan Yuliana (0852 9724 8186), manfaatkan kesempatan ini untuk segera merekam data ktp-el nya,” ujarnya.

Menurut Sepriyanto, perekaman yang dilaksanakan pada Minggu (11/10/20) berhasil merekam sebanyak 185 orang dan dicetak serta langsung dibagikan kepada 184 orang, sedangkan 1 orang lagi belum berhasil dicetak.

“Gebyar KTP-el pada hari pertama 185 orang direkam datanya dengan pose terbaiknya namun hanya 184 orang yang berhasil dicetak dan dibagikan KTP-el nya, sebagian besar mereka sibuk dengan gadgetnya, bengong tidak percaya KTP-el nya siap secepat itu,” jelasnya.

Kepala Disdukcapil menghimbau penduduk yang berusia 16 Tahun segera mendaftar karena masih ada slot perekaman untuk Gebyar KTP-el hari Senin hingga Kamis (12-15 Oktober), yang belum genap 17 Tahun juga boleh ikut rekam dan akan dicetak saat hari ulang tahunnya.

“Caranya dengan menghubungi petugas di contact person untuk dijadwalkan perekaman kemudian datang ke kantor Disdukcapil dengan membawa fotocopy KK namun tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, selanjutnya melapor ke petugas layanan antrian dan melakukan perekaman yang hasilnya akan dicetak paling lama 60 menit,” pungkas Sepriyanto.

Laporan : Rico Fahrizal

Editor ; Anang Bandri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai