Massa Di Aceh Tamiang Menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.’

Aceh Tamiang-Targetkasus.com

Penolakan Omnibus Law atas UU Cipta Kerja di Kabupaten Aceh Tamiang disuarakan oleh Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Aceh Tamiang pada aksi unjuk rasa (AUR) di Gedung Dewan setempat, Jumat (09/10/20).

Massa mulai bergerak dari titik kumpul di Halaman Mesjid Syuhada Kampung Bundar, pada aksi jalan kaki menuju ke Gedung Dewan, massa berhenti saat M. Fauzy memberikan orasi, persisnya di jalan dua jalur sehingga arus lalu lintas lumpuh namun Sat Lantas Polres Atam melakukan rekayasa lalulintas dengan menutup satu ruas jalan.

Dalam orasinya M. Fauzy menyampaikan bahwa Tanah Indonesia tanah yang kaya mineralnya, sumberdaya alamnya namun kekayaannya itu tidak mampu dikelola oleh bangsanya sendiri sehingga sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, harus bangkit dari keterpurukan ini dan berjuang dalam perjuangan ini agar tidak ada penyesalan jika Negara Indonesia akan hilang tinggal nama.

“Orasi-orasi yang kita lakukan hari ini, memberikan pendapat didepan umum bukan bermaksud menjatuhkan pemerintahan namun hanya mengkritisi pemerintahan,” ujar orator aksi penolakan UU Cipta Kerja tersebut.

Pada intinya kata orator aksi tersebut, selama Pemerintahan Presiden Jokowi-Amin positif tetap didukung tetapi ketika itu tidak positif massa akan tetap menyuarakan penolakan-penolakan.

Laporan : Rico Fahrizal

Editor : Anang Bandri

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai