Wali Kota Pekanbaru Meresmikan Pengoprasian Kapal Wisata Quantung Cruise Yang Akan Berlayar Menyusuri Sungai Siak.”

Iklan

PEKANBARU-Targetkasus.com
Gagasan Pemko Pekanbaru sejak akhir tahun lalu.
Wali Kota Pekanbaru H. Firdaus, ST. MT. di sela-sela pelayaran kapal Quantung Cruise yang akan menyusuri Sungai Siak, Sabtu (3/10/2020),

.”Dalam perencanaan tersebut pemerintah daerah sedang menyusun aksi untuk mengatasi krisis ekonomi yang sedang melanda. Dasar rencana aksi disesuaikan dengan potensi yang ada.

“Di Pekanbaru, ada tiga sektor yang menggerakkan perekonomian yakni jasa, perdagangan, dan industri. Untuk ke tiga industri itu, kami fokus pada industri pariwisata,” ungkapnya.

Pemko Pekanbaru menggali potensi Sungai Siak yang sudah disiapkan sejak akhir tahun lalu. Rencana yang digagas itu adalah membuat kapal wisata yang dinamakan Quantung Cruise.

“Akhirnya, kapal Quantung Cruise ini sudah dapat kita operasikan. Kondisinya sangat menarik dan nyaman,” ucap Firdaus.

Pengelola kapal wisata Quantung Cruise ini menyediakan paket-paket wisata. Satu unit ini akan melayani rute Sungai Siak.

“Mudah-mudahan aman. Karena semua perlengkapan sesuai standar Kementerian Perhubungan dan perizinan yang mensyaratkan kapal wisata untuk dioperasikan dengan persyaratan keamanan. Paketnya sangat terjangkau. Mudah-mudahan ini menjadi solusi untuk menggerakkan pariwisata di Pekanbaru,” harap Firdaus.

Sumber ;(Humas pemko)
Penulis ;(Ali.AP)
Editor : Anang Bandri