KARYAWAN PT ATMINDO Tbk, TANJUNG MORAWA “POSITIF VIRUS CORONA”

Iklan
PT. ATELIERS MECANIQUES D’INDONESIA, Tbk

Medan – Targetkasus.com
PT. ATMINDO Tbk (PT. Ateliers Mecaniques D’indonesia Tbk), lakukan Swab Seluruh karyawan Secara bertahap dan melakukan test swab di Laboraturium Klinik Thamrin kota medan. Dan ada beberapa yang positif covid19 dari hasil test tersebut, dan sekarang masih dirumahkan, secara isolasi mandiri, tetapi kenapa tidak ada tindakan dari perusahaan untuk dilakukan karantina dari PT ATMINDO, seperti rujukan kerumah sakit.

General Manager (GM) PT Atmindo Tbk, Suparlan, ST , tidak banyak memberikan informasi terkait hal itu, “Tanyakan saja pada Personalia, ucap GM saat di konfirmasi awak Media Target Kasus Melalui Via Telepon (30/9).

Menurut dari narasumber yang nama nya tidak ingin disebutkan, memberikan informasi terkait beberapa karyawan PT Atmindo yang positif terkena virus corona (covid-19), dan ada beberapa juga yang di rumahkan sementara. Termasuk salah satu nya General Maneger (GM) Atmindo, dan ada beberapa karyawan lain nya,

Tapi kenapa pihak perusahaan tidak boleh memberi informasi kepada siapapun termasuk orang media terkait positif virus Corona (Covid 19) pegawai PT Atmindo Tbk Tersebut. Kalau ada yang mempublikasikan nya, mereka akan di beri sangsi tegas dari perusahaan, dan harus di rahasiakan, apabila memberi informasi positif nya pegawai sampai kepada orang lain, akan di keluarkan dari perusahaan, ucapnya.

Diduga Hal ini tidak Transparan, ini suatu pelanggaran bagi perusahaan besar, di karenakan setiap pekerja atau karyawan yang positif harus segera di beri tindakan khusus, demi mencegah penyebaran Virus Corona, dan perusahaan tersebut harus di netralisir oleh instansi terkait demi mencegah penularan kepada karyawan lainnya, dan perusahaan harus ditutup sementara guna memutus penyebaran virus tersebut, sampai benar benar karyawan di nyatakan oleh dinas terkait bebas dari covid-19.

Bagi perusahaan besar seperti itu, harus melaporkan kepada pemerintah, khusus nya instansi terkait agar seluruh karyawan dapat dipantau oleh pemerintah pusat maupun provinsi, Agar dapat tindakan yang intensif. Dan perusahaan akan di tutup sementara atas terjangkitnya karyawan PT Atmindo sesuai peraturan Kemenkes RI demi memutus rantai covid19.

Hal ini sangat disayangkan dikarenakan President Direktur PT ATMINDO Tbk, Rudy Susanto, tidak sigap dengan Terjangkit virus corona yang terjadi oleh karyawan PT Atmindo Tbk, dan malah mengarahkan seluruh karyawan nya untuk tidak membeberkan terkait pegawai atmindo yang positif Covid 19 kepada siapapun,

Dari jadwal Test Sweb Tertanggal 12 September 2020, sebanyak 25 orang, sebagian dari rombongan tersebut dinyatakan positif Covid-19, dari hasil lab swab nya tanggal 13 September 2020, seharusnya pihak labor bekerja sama dengan pemerintah untuk melaporkan pasien nya yang postif Covid19, agar dapat tindakan dari pemerintah, dan dilakukan isolasi karyawan yang terjangkit, serta dilakukan penutupan sementara pada perusahaan guna dilakukan penyemprotan disenfektan dan sterilisasi area perusahaan hingga pemantauan terhadap karyawan lainnya.

HRD PT. Ateliers Mecaniques D’indonesia Tbk (PT ATMINDO) “Peter Simanjuntak” membenarkan ada nya karyawan yang melalukan test Swab di Laboraturium Klinik Thamrin kota medan, dan beliau mengatakan “memang ada beberapa pagawai atau karyawan kami yang positif Covid 19, dan itu tidak bisa saya sebutkan nama dan jumlah nya yang positif COVID 19, dan kami juga sudah melakukan test Swab kepada seluruh karyawan di PT Atmindo, katanya saat dikonfirmasi via telepon.”(30/9)

Terkait terpaparnya virus Corona pada Perusahaan kan harus di publikasikan agar pemerintah dapat melakukan penanganan, guna memutus penyebaran virus tersebut” tegas wartawan

Pada konfirmasi tersebut “HRD” Peter Simanjuntak mengatakan, kepada awak media ” ya kita sudah lakukan Swab kepada seluruh karyawan, dan yang positif terpapar virus corona sudah di isolasi mandiri di rumah, kalau bisa tidak perlu lah di publikasikan, dan tidak usah lah dinaikan beritanya, kalau di publikasikan apa untung nya bagi perusahaan dan apa rugi nya bagi perusahaan, dan juga apa keuntungan bagi media kalau hal ini dipublikasikan,” tuturnya

Dengan hal ini pihak perusahaan dinilai sangat tidak coperatif mengenai, terkait karyawan PT ATMINDO Tbk, yang Positif Virus Corona (Covid 19),penting nya informasi publik agar maayarakat luas dapat mengantisifasi, karena Virus ini sangat cepat penularan nya terhadap yang lain, pemerintah pusat saat ini sedang berupaya menekan angka peyebaran Virus Corona. Dan sudah banyak angka kematian terhadap Covid 19.(IL)

(RED)

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai