KESADARAN PAKAI MASKER MASIH RENDAH, DIRLANTAS POLDA ACEH TURUN TANGAN BAGI MASKER

Iklan

Aceh Tamiang-Target Kasus,Com

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, S.IK, M.H kepada awak media ini, Rabu (16/09/20) mengatakan walau Razia Masker telah dilakukan aparat TNI-Polri di sejumlah pusat keramaian masyarakat di Kota Banda Aceh, namun tetap masih banyak masyarakat saat berbelanja ke pasar atau ke warung kopi tidak menggunakan Masker.

“Jajaran Ditlantas Polda Aceh akhirnya turun langsung ke Pasar Peunayong untuk mengecek bagaimana kesadaran masyarakat untuk menggunakan Masker. Ternyata masih banyak para pedagang dan masyarakat yang berbelanja tidak menggunakan Masker,” ujar Dirlantas.

Alasannya klasik kata Dirlantas Polda Aceh, mereka menyampaikan mengapa tidak pakai Masker, jawaban yang sering disampaikan bahwasanya maskernya ketinggalan di rumah atau belum punya sama sekali.

“Dengan menggunakan pengeras suara, personel Ditlantas menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berdagang dan berbelanja agar menggunakan Masker untuk kesehatan, mengingat korban Covid 19 terus bertambah di Banda Aceh,” jelasnya.

Tak habis akal, akhirnya pihak Ditlantas Polda Aceh dan team langsung membagikan 1500 Masker kepada masyarakat di Pasar Peunayong Banda Aceh, hanya dalam waktu 20 menit, masker habis terbagi di Pasar Peunayong hari ini.

“Masyarakat dan para pedagang di pasar Peunayong mengucapkan terima kasih kepada pihak Ditlantas Polda dan Team yang sudah membagikan masker dan mereka berjanji akan menggunakan Masker saat keluar rumah,” ujar Dicky mengakhiri.

LAPORAN : RICO FAHRIZAL

DOKUMETNTASI : TIM

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai