Polsek Secanggang Polres Langkat Sosialisasi Pemakaian Masker Dan Disiplin Protokol Kesehatan

Iklan

 Langkat (targetkasus.com)

Polsek Secanggang Polres Langkat menggelar razia masker dan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Selasa Kelurahan Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang. Bagi warga yang kedapatan tidak mengenakan masker diberikan sanksi sosial seperti menghafal pancasila dan push up. Demikian disampaikan Kapolsek Secanggang Iptu. Mahruzar Sebayang, Selasa (8/9).

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini kita laksanakan bersama Koramil 08 Secanggang dan Pemerintah Kecamatan Secanggang.Kegiatan ini tidak hanya razia semata namun juga mengingatkan dan mengimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Sasaran dari razia ini mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker setelah diberikan sanksi langsung diberikan masker, karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Apabila kedapatan warga yang tidak mengenakan masker, kita akan berikan sangsi seperti menghafal pancasila, push up dan scotjump. Kita berharap dengan hukuman semacam ini bisa membangkitkan kesadaran mereka untuk mematuhi protokol kesehatan,”kata Mahruzar.

Memang diakui Mahruzar tidak mudah untuk menyadarkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan namun pihaknya tetap gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sesuai dengan intruksi Kapolri.

Camat secanggang Persadanta sembiring, SH, M.AP didampingi oleh Sekcam Secanggang Agung Tritantyo, S.STP, M.AP kepada wartawan mengatakan  Kegiatan ini mengacu kepada Inpres Nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19. Serta surat edaran Kemenkes Nomor PK. 02.01/D.VI/839/2020, tentang pencegahan penularan COVID-19 tempat kerja.

Selanjutnya Peraturan Gubsu Nomor 34 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam mencegah dan pengendalian COVID-19 di Sumut. Surat edaran Bupati Langkat No: 440-580 Disparbud-LKT/2020, tentang percepatan penanganan COVID-19 di Langkat(Pardi)

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai