Ciptakan Suasana Kamtibmas , Jajaran Polres Pekalongan ajak silaturahmi Bersama Forkopimda,Ormas dan LSM Se- kota Pekalongan

Pekalongan (Target kasus) -Jajaran kepolisian Resor (Polres) kota Pekalongan menggelar Silaturahmi Kapolres Kota Dan Forkopimda dengan Organisasi Kemasyarkatan Dan LSM dalam rangka menciptakan situasi kamtimbmas yang aman dan Kondusif di Kota Pekalongan yang di hadiri 65 orang perwakilan LSM dan Ormas yang bertempat di Hotel Nirwana kota pekalongan.kamis/3/8/2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan S.I.P (Dandim 0710/Pekalongan),Kompol Trismianto (Kabagren Polres Kota Pekalongan)

Sukirno, S. STP, MM(Plt.Kesbangpol Kota Pekalongan).Para Kapolsek Kota Pekalongan,Para Perwira Polres Kota Pekalongan,Perwakilan Masing masing Oramas Dan LSM Kota Pekalongan.

Dalam Sambutan Kapolres Pekalongan Kota yang di bacakan Kompol Trismiyanto (Kabagren Polres Kota Pekalongan) penyelenggaraan acara silaturahmi ini merupakan salah satu upaya Polri khususnya Polres Pekalongan Kota dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Pekalongan, Selain itu silaturahmi ini adalah sebagai ihtiar forum pemerintah daerah elemen masyarakat untuk menyatukan visi misi dan tujuan menjalin dalam rangka mempersatukan dan kerukunan antar umat guna terciptanya komitmen bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif.

ormas dan LSM pada dasarnya dibentuk dengan tujuan untuk menjaga, memelihara serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa ormas dan LSM merupakan perwujudan dari berlangsungnya masyarakat sipil yang berfungsi membela menjembatani memperjuangkan dan kepentingan rakyat.

Di samping itu ormas dan LSM juga memiliki fungsi stabilitas politik dan sosial mereka menengahi berbagai kepentingan yang terjadi diantara kelompok masyarakat sehingga dapat meminimalisir potensi konflik sosial organisasi organisasi kemasyarakatan lahir dari suatu kesadaran dan sangat memberdayakan masyarakat karena organisasi merupakan manifestasi dari kepedulian dan peran serta masyarakat dalam pembangunan bangsa kemasyarakatan sesuai dengan visi dan misi masing-masing termasuk di dalamnya menyampaikan pandangan kritikan dan mungkin konsep.

Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan S.I.P (Dandim 0710/Pekalongan Dalam sambutannya kami minta maap karena kami belum ada yang kenal dengan Rekan – rekan LSM di Pekalongan, Saya akan memperkenalkan diri, saya Komandan Kodim 0710/Pekalongan, sebelumnya saya dinas di Papua selama 10 tahun skarang menjabat Dandim 0710/Pekalongan semoga saya dines di Pekalongan menjadi berkah amanah.

Dengan di bentuknya LSM bertujuan untuk berjalan dengan seiringan dengan Pemerintah jangan sampai berdirinya ormas Menjadi suatu permasalahan oleh Oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kalo kita ini sudah sepakati bersama, kita ini berjalan enak karena TNI dan Polisi bukan robot dan patung pasti ada kekurangan tetapi dengan adanya terbentuknyan LSM akan membatu Pemerintah dalam menjalani tugas, sekali lagi nanti Rekan – rekan LSM semua.tuturnya. Tutup (Agus Solihin)

Anang Badri

." JERNIH MELIHAT." CERMAT MENCATAT."

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *